PEER REVIEW PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING DENGAN MEDIA POWERPOINT KELAS V SDN SUMBEREJO II SURABAYA Oleh

Prameswari, Noviardani Kartika and Assofy, Putri Navida PEER REVIEW PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING DENGAN MEDIA POWERPOINT KELAS V SDN SUMBEREJO II SURABAYA Oleh. STKIP Bina Insan Mandiri. (Unpublished)

[thumbnail of PEER REVIEW] Archive (PEER REVIEW)
peer review peningkatan motivasi belajar siswa.pdf - Other

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan hasil dari penelitian untuk mengetahui Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Daring Dengan Media Powerpoint Kelas V SDN SUMBEREJO II Surabaya serta kendala dalam Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Daring Dengan Media Powerpoint Kelas V SDN SUMBEREJO II Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik Pengumpulan data dengan metode wawancara, angket dan dokumentasi. Subjek penelitain ini Kelas V SDN Sumberejo II Surabaya dengan jumlah 33 siswa. Hasil penelitian yang di peroleh bahwa media yang digunakan guru sangat berpengaruh pada motivasi belajar siswa. Motivasi yang diberikan guru saat pembelajaran daring sangat penting untuk membuat siswa lebih termotivasi dalam belajanya. Selain motivasi belajar, media pembelajaran yang menarik membuat siswa lebih fokus pada materi yang diberikan. Salah satu media yang digunakan guru saat pembelajaran daring adalah media powerpoint. Menggunakan media pembelajaran adalah salah satu cara guru untuk meningkatkan motivasi belajar siswa.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Noviardani Kartika Prameswari
Date Deposited: 13 Jun 2023 22:52
Last Modified: 13 Jun 2023 22:52
URI: http://repository.stkipbim.ac.id/id/eprint/251

Actions (login required)

View Item
View Item