Prameswari, Noviardani Kartika Peer Review Peningkatan Dalam Penggunaan Media Ular Tangga Mata Kuliah Pendidikan PKn SD Materi Strategi Pembelajaran Pada Kemampuan Kognitif Mahasiswa Semester 2 STKIP Bina Insan Mandiri Surabaya. STKIP Bina Insan Mandiri. (Unpublished)
![[thumbnail of PEER REVIEW]](https://repository.stkipbim.ac.id/style/images/fileicons/archive.png)
PEER REVIEW PENINGKATAN DALAM PENGGUNAAN MEDIA ULAR TANGGA.pdf - Other
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini mengenai peningkatan penggunaan media ular tangga tentang kemampuan kognitif mahasiswa terhadap materi strategi pembelajaran mata kuliah Pendidikan PKN SD semester 2 STKIP Bina Insan Mandiri.Teknik pengumpulan data berupa tes kognitif, observasi dan catatan lapangan.Aktivitas siklus I skor rata-rata 2,96 dikategorikan cukup persentase keberhasilannya sebesar 74,03%. Aktivitas mahasiswa siklus II skor rata-rata 3,05 dikategorikan baik dan persentase keberhasilan 76,44%. Pada siklus III aktivitas mahasiswa meningkat rata-rata 3,27 dikategorikan sangat baik dan persentase keberhasilan 81,73%. Hasil belajar kognitif mahasiswa observasi awal rata-rata kelasnya 46,91. Pada siklus I rata-rata kelas sebesar 52,57, pada siklus II rata- rata kelas 70,14 dan siklus III rata-rata kelas 84,84. Hal ini menunjukkan peningkatan hasil belajar kognitif mahasiswa dari awal sampai siklus III.yaitu persentase keterlaksanaan pembelajaran 97%. Hasil siklus III memenuhi keberhasilan.Jadi disimpulkan hasil belajar kognitif mahasiswa STKIP Bina Insan Mandiri materi Strategi Pembelajaran terjadi ketuntasan belajar dan setiap siklus mengalami peningkatan.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Noviardani Kartika Prameswari |
Date Deposited: | 13 Jun 2023 22:53 |
Last Modified: | 13 Jun 2023 22:53 |
URI: | http://repository.stkipbim.ac.id/id/eprint/248 |