Hasil Cek plagiasi Peningkatan Dalam Penggunaan Media Ular Tangga Mata Kuliah Pendidikan PKn SD Materi Strategi Pembelajaran Pada Kemampuan Kognitif Mahasiswa Semester 2 STKIP Bina Insan Mandiri Surabaya

Prameswari, Noviardani Kartika Hasil Cek plagiasi Peningkatan Dalam Penggunaan Media Ular Tangga Mata Kuliah Pendidikan PKn SD Materi Strategi Pembelajaran Pada Kemampuan Kognitif Mahasiswa Semester 2 STKIP Bina Insan Mandiri Surabaya. STKIP Bina Insan Mandiri. (Unpublished)

[thumbnail of Hasil Cek plagiasi] Archive (Hasil Cek plagiasi)
hasil CEK PLAGIASI Peningkatan Dalam Penggunaan Media Ular Tangga .pdf - Other

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengenai peningkatan penggunaan media ular tangga tentang kemampuan kognitif mahasiswa terhadap materi strategi pembelajaran mata kuliah Pendidikan PKN SD semester 2 STKIP Bina Insan Mandiri.Teknik pengumpulan data berupa tes kognitif, observasi dan catatan lapangan.Aktivitas siklus I skor rata-rata 2,96 dikategorikan cukup persentase keberhasilannya sebesar 74,03%. Aktivitas mahasiswa siklus II skor rata-rata 3,05 dikategorikan baik dan persentase keberhasilan 76,44%. Pada siklus III aktivitas mahasiswa meningkat rata-rata 3,27 dikategorikan sangat baik dan persentase keberhasilan 81,73%. Hasil belajar kognitif mahasiswa observasi awal rata-rata kelasnya 46,91. Pada siklus I rata-rata kelas sebesar 52,57, pada siklus II rata- rata kelas 70,14 dan siklus III rata-rata kelas 84,84. Hal ini menunjukkan peningkatan hasil belajar kognitif mahasiswa dari awal sampai siklus III.yaitu persentase keterlaksanaan pembelajaran 97%. Hasil siklus III memenuhi keberhasilan.Jadi disimpulkan hasil belajar kognitif mahasiswa STKIP Bina Insan Mandiri materi Strategi Pembelajaran terjadi ketuntasan belajar dan setiap siklus mengalami peningkatan.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Noviardani Kartika Prameswari
Date Deposited: 12 Jun 2023 09:00
Last Modified: 12 Jun 2023 09:00
URI: http://repository.stkipbim.ac.id/id/eprint/173

Actions (login required)

View Item
View Item