Hasil Cek Plagiasi Pemberdayaan Guru PAUD di Desa Manyarejo Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik

Prameswari, Noviardani Kartika Hasil Cek Plagiasi Pemberdayaan Guru PAUD di Desa Manyarejo Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik. STKIP Bina Insan Mandiri. (Unpublished)

[thumbnail of Hasil Cek PLAGIASI] Archive (Hasil Cek PLAGIASI)
HASIL CEK PLAGIASI PEMBERDAYAAN GURU PAUD.pdf - Other

Download (2MB)

Abstract

Tujuanpelaksanaanprograminiadalah:(a)Membentukkelompok-kelompokkerjaguru,(b)meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para guru tentang pembuatan media pembelajaran yang berbasisICTuntukanakusiadini,(c)melatihpembuatanmediapembelajaranyangberbasisICTuntukanakusiadini,(d)melatih dan mendampingi guru untuk menggunakan media pembelajaran yang berbasis ICT untuk anak usia dinididalam kelas. Metode pelaksanaan kegiatanyaitu menggadopsi pada pola pelaksanaan penelitian tindakan meliputiempattahap, yaitu:perencanaan program,pelaksanaan program,observasi, evaluasidan refleksi. Hasil pelaksanaan program adalah (a) terbentuknya 3 kelompok kerja guru dengan masing-masinganggota sebanyak 6 orang; (b) adanya peningkatan pengetahuan dan keterampilan para guru tentang pembuatanmediapembelajaranyangberbasisICTuntukanakusiadinidarikategori“kurang”menjadi“baik”;(c)dihasilkansebanyak 3 set media pembelajaran yang berbasis ICT untuk anak usia dini, meliputi materi: diri sendiri dan alatkomunikasi,dengankualitas‘baik’.(d)kemampuangurudalammenggunakanmediapembelajaranyangberbasisICTuntuk anak usia dinididalam kelas berkualitas “baik”. Hasildarikegiataninidiharapkanmampumeningkatanpengetahuandanketerampilankelompoksekolah mitra binaan di Kecamatan Manyar khususnya dengan membuat media yang berbasis ICT untuk anakusiadini.Kata kunci:Media Pembelajaran ICT, Anak, Manyar

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Noviardani Kartika Prameswari
Date Deposited: 12 Jun 2023 08:59
Last Modified: 12 Jun 2023 08:59
URI: http://repository.stkipbim.ac.id/id/eprint/140

Actions (login required)

View Item
View Item